MENU TUTUP

Walikota Gelar Aksi Bersih Sungai Siak Bersama Ratusan Warga 

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:44:53 WIB | Di Baca : 1190 Kali
Walikota Gelar Aksi Bersih Sungai Siak Bersama Ratusan Warga  Walikota Pekanbaru Firdaus bersama Forkopimda saat aksi bersih Sungai Siak

SeRiau - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama pejabat, ASN dan ratusan warga, menggelar aksi bersih Sungai Siak yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Senapelan, Kamis (20/6/2019).

Aksi bersih Sungai Siak yang ditaja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini merupakan rentetan kegiatan sempena hari jadi Pekanbaru ke 235.

Dengan menaiki perahu karet Basarnas, walikota langsung memimpin membersihkan gulma yang ada di sepanjang tepian Sungai Siak. Aksi ini juga dilakukan oleh tim lainnya menggunakan perahu karet dari BPBD serta perahu masyarakat sekitar. 

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat memimpin aksi Bersih Sungai Siak.


Selain di sungai juga dilakukan aksi bersih di sempadan sungai Siak oleh ASN, petugas kebersihan, komunitas, dan berbagai stakeholder lainnya.

Aksi bersih Sungai Siak ini bukan hanya seremonial belaka, namun diharapkan melalui aksi yang telah dilakukan dapat menjadi stimulan bagi masyarakat Pekanbaru khususnya di sepanjang tepian Sungai Siak agar lebih peduli terhadap lingkungan dan menimbulkan budaya bersih sungai Siak. 

"Terdapat sejumlah sasaran dari aksi bersih Sungai Siak ini. Pertama untuk mengajak masyarakat kembali mengingat sejarah Sungai Siak yang berkaitan dengan sejarah berdirinya Pekanbaru pada 235 tahun lalu," ungkap walikota.

Kedua, sebut walikota, bertujuan menciptakan kepedulian masyarakat khususnya yang menetap di sepanjang aliran Sungai Siak agar mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai.

"Kemudian, kegiatan ini juga untuk menggali potensi Sungai Siak sebagai wisata air," ujarnya.

Teks (Walikota Pekanbaru Firdaus dan rombongan saat aksi bersih di Sungai Siak)


Aksi bersih Sungai Siak, lanjut walikota, juga berkaitan dengan program nasional, yaitu program Indonesia bersih yang dideklarasikan pada awal 2019 lalu. Menurutnya, program nasional tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah.

"Karena itu harus didukung seluruh pemerintah kabupaten/kota. Di Pekanbaru, kita menggelar aksi bersih Sungai Siak," ucapnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi dan diikuti ratusan warga Pekanbaru ini dimulai dari Kelurahan Kampung Baru hingga Rumah Singgah Tuan Kadi, Kecamatan Senapelan. (advertorial)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024